Welcome!


Selamat datang di Kendaribeach, proyek rame-rame dari beberapa blogger Kendari. Untuk berpartisipasi, kirimkan ko punya profil singkat dan komentar ke Forum Silaturahmi Masyarakat Sultra :

Forum ini terselenggara atas bantuan Ichal dari Kendari Info. Logo Design by Mokokoro.

Jan 30, 2007

Acara Tahun Baru Islam 1428 H

Ini acaranya, baru saja selesai kemarin malam. Berawal dari Jumat 19 Januari 2006 (sehari sebelum 1 Muharram) ada Dzikir Akbar di Mesjid kebanggaannya Kendari, dimana lagi di' klo bukan di Mesjid Agung yg di Mandonga itu.

Saya sendiri sebenarnya nda' ikut tuh acara, hanya diceritakan juga ma tante ku yang datang ke sana waktu itu.. katanya Dzikir nya itu dipimpin sama pelaksana daerah (dalam hal ini wakil Gubernur, tau mi toh Gubernurnya kita skarang dimana??) acaranya lumayan ramai ji and hikmat pula. Owuh iyye.. katanya diakhir acara disampaikan mi juga klo 10 Muharram nanti ada acara Taudziah Akbar, yang jadi penceramahnya itu Hj. Neno Warisman. Yaa mendengar itu, pasti mi smua senang.

Next, Minggu kemarin (28 Jan '07) ada Pawai Akbar, kali ini saya liat.. karena kebetulan pagi2 waktu lagi di warnet lewat itu rombongan pawai.. ramai.. diawali dengan pembukaan marcinbennya ank SMP 1 (ayoo... sapa alumni dari SMP itu?? klo saya sih bukan.. hehehhh) bagus tawwa. Habis itu, menyusul mi ibu2 pengajian biasanya lebih dikenal dengan sebutan Ibu2 Majelis Ta'lim.. pawai nya itu katanya start dari lokasi MTQ... trus spt biasa finishnya di KeBi.

The last, kemarin malam mi alias Senin (29 Jan '07) penutupan rangkaian acara Tahun Baru.. yaitu Taudziah Akbar di Mesjid Agung (lagi).. nah saya datang kesitu.. Kita2 sholat Isya disana, abis itu... dilanjutkan dengan dengar ceramah.. hikzz.. banyak yg kecewa apalagi Ibu2 Majelis Ta'lim.. karena spt yg sudah dijanjikan.. klo katanya yg mau kasih ceramah itu Hj. Neno Warisman, tapi heee nyattanya bukan pua'.. Uztadst lokal ji (duuhhh maaff.. sa lupa belah namanya tuh Uztadst.. makanya tuh Ibu2 ada yg pulang.. kecewa mungkin!! Tapi bagus ji tawwa itu Uztadst da bawakan ceramah.. inti ceramahnya dia ingatkan kita tentang perjalanan Hijrah nya Nabi Muhammad SAW. trus apa2 saja sebenarnya yg harus kita lakukan dalam memperingati hari Assyurah ini.. hmmm.. maksudnya.. kita itu toh nda boleh melakukan hal2 yg tidak sesuai syariah Islam.. yaa kayak gitu lah kira2. Walaupun jama'ah yg hadir ada yg pulang.. tapii Alhamdulillah tuh acara sukses ji juga tawwa. Yaa, smoga klo ada lagi acara yg spt ini diusahakan itu penceramah yg sudah dijanjikan datang, supaya nda' kecewa jama'ahnya.

2 comments:

tari mokui said...

waduuuhhhh...sa suda sirik2 mi sama kamorang karna bisa ketemu Hj. Neno Warisman ternyata tida jadi datang... :(
hmmm.....
Tanya kenapa????

Anonymous said...

Iyo, sa tanya, kenapami tdk jadi datang?